Senin, 22 Oktober 2018 – 08:08 WIB

Atasi Masalah Jerawat dengan Cuka Sari Apel, Begini Caranya

Selasa, 02 Oktober 2018 – 20:33 WIB
Atasi Masalah Jerawat dengan Cuka Sari Apel, Begini Caranya - JPNN.COM

jpnn.com - Tak hanya mujarab untuk mengatasi masalah kesehatan, cuka sari apel ternyata juga bisa mengatasi jerawat.

Dilansir dari Natural Living Ideas, Senin (1/10), cuka sari apel mengandung banyak senyawa yang bermanfaat bagi kulit secara umum. Meskipun cuka sari apel adalah versi yang jauh lebih ringan daripada cuka putih, namun tetap saja mengandung asam-asam asetat, laktat, sitrat, dan suksinat. Semua kandungan tersebut telah terbukti dapat melawan bakteri yang menyebabkan jerawat.

Komponen pembersihan utama cuka sari apel yakni asam asetat dapat mencegah terjadinya infeksi pada kulit. Dalam studi di 2012, diketahui asam asetat yang dicampur dengan minyak esensial dapat memperbaiki kondisi jerawat hingga 75 persen.

Tak hanya menyembuhkan jerawat saja, cuka sari apel juga membantu memperbaiki bekas jerawat. Ini karena asam laktat dianggap sebagai asam alfa hidroksi ringan, yang dapat memperbaiki bekas jerawat serta pigmentasi kulit.

Lalu bagaimana cara penggunaannya?

Menggunakan cuka sari apel ini harus hati-hati dan tidak boleh sembarangan. Cuka sari apel harus dicampur dengan air terlebih dahulu sebelum diaplikasikan pada kulit. Ada baiknya Anda menguji reaksi kulit terhadap cuka sari apel pada bagian punggung tangan atau belakang telinga.

Cuka sari apel yang sudah dicampur dengan air bisa digunakan sebagai toner. Usapkan rata pada kulit wajah. Setelah itu Anda bisa gunakan pelembab. Untuk hasil maksimal gunakan secara rutin 3 kali seminggu. (Inr/JPC)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar