Atasi Masalah Polusi, Bicara Udara Kerja Sama dengan Pemkot Bogor

Atasi Masalah Polusi, Bicara Udara Kerja Sama dengan Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor cum Ketua DPP PAN Bima Arya soal duet Ganjar - Ridwan Kamil. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bicara Udara, sebuah platform edukasi yang berkomitmen untuk mengatasi permasalahan polusi udara menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Pemerintah Kota Bogor.

Kerja sama itu bertujuan untuk mengatasi permasalahan polusi udara yang semakin meningkat di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menuturkan bahwa penanganan polusi udara tidak boleh hanya berhenti pada pembicaraan tanpa tindakan konkret.

Dia menyoroti pentingnya penanganan polusi udara, menghindari sikap meremehkannya, dan memastikan bahwa langkah-langkah penyelesaiannya tidak terbengkalai seiring berjalannya waktu.

“Kita harus punya riset, ukuran polusi seperti apa, benarkah dari angkot, benarkah dibawa dari kabupaten, seberapa dari motor, seberapa dari kendaraan pribadi, polusi dari sampah bagaimana, itu semua perlu riset,” ujar Bima dalam keterangannya, Jumat (20/10).

Bima Arya juga menekankan peran penting Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bogor dalam mendukung upaya ini.

Selain itu, ia memberikan penekanan pada kolaborasi yang erat antara pemerintah kota dan Bicara Udara dalam pelaksanaan proyek ini.

“Saya ingin selama saya berada di lingkungan ini, ada progress terkait dengan riset, terkait dengan crowdfunding, terkait dengan edukasi dan lain-lain. Bukan hanya belanja alat untuk mengukur udara, tapi lebih dari itu,” tuturnya.

Bicara Udara, sebuah platform edukasi yang berkomitmen untuk mengatasi permasalahan polusi udara menandatangani MoU dengan Pemkot Bogor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News