Atasi Mata Kering dengan 8 Obat Alami Ini

Atasi Mata Kering dengan 8 Obat Alami Ini
Obat tetes mata. Foto: Pixabay

jpnn.com - Mata kering sangat mudah diatasi. Misalnya, berkedip secara teratur bisa mengatasi masalah ini, terutama bagi mereka yang menatap layar sepanjang hari.  Berkedip menerapkan kembali permukaan basah pada mata Anda, yang mencegah kekeringan.

Namun, berkedip mungkin tidak selalu berhasil, karena kekeringan mata terjadi karena beberapa alasan. Anda mungkin mengalami kekeringan karena kondisi medis, faktor lingkungan seperti angin, efek samping dari pengobatan atau penuaan.

Penting juga untuk mengetahui bahwa mata kering terjadi ketika air mata menguap terlalu cepat atau jika mata Anda tidak menghasilkan cukup air mata. Anda mungkin perlu ke dokter jika mata Anda menghasilkan terlalu sedikit air mata, tetapi jika air mata Anda menguap dengan cepat, solusi alami di bawah ini bisa mengatasi masalah tersebut.

BACA JUGA: Ketahui 6 Penyebab Mata Kering dan Cara Mengatasinya

Berikut ini beberapa kiat mengatasi mata kering, seperti dilansir laman Care2.

1. Tetap hidrasi

Minum air yang cukup memungkinkan kelenjar lakrimal menghasilkan cukup air mata. Minumlah setidaknya dua liter air sehari, dan makan makanan dengan kadar air yang tinggi, seperti semangka, nanas, dan mentimun.

2. Kompres dengan air hangat

Mata kering terjadi ketika air mata menguap terlalu cepat atau jika mata Anda tidak menghasilkan cukup air mata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News