Atasi Pori-pori Besar dengan Langkah Mudah Ini

Atasi Pori-pori Besar dengan Langkah Mudah Ini
Cara yang tepat membersihkan wajah. Foto: Ilustrasi

jpnn.com - Penumpukan minyak atau kotoran di kulit, dapat berkontribusi membuat pori-pori tampak membesar karena terjadi sumbatan. Kulit pun menjadi gampang kusam dan berjerawat.

Celebrity facialist, Sarah Chapman mengatakan, orang dengan kulit berminyak secara alami cenderung memiliki pori-pori yang lebih besar karena kelenjar minyak mereka lebih aktif.

"Usia juga dapat berdampak pada ukuran pori karena kolagen mulai terurai di kulit, menciptakan kurangnya elastisitas dan kekenyalan yang menyebabkan pori-pori membesar," ungkapnya, seperti dilansir dari Hello Magazine, Sabtu (14/7).

Namun jangan khawatir, Sarah mengatakan hal ini dapat diatasi dengan mudah. Salah satunya dengan konsumsi makanan sehat serta rajin membersihkan kulit wajah.

Dia menyarankan untuk tidak menyentuh bagian pori atau bintik-bintik kulit dengan tangan. Sebab, tangan mengandung sejumlah kuman yang beresiko terhadap jaringan parut.

Cara termudah untuk membersihkannya adalah pertama-tama, cuci tangan. Kemudian, mulailah dengan menggunakan steamer wajah untuk membuka pori-pori dan menyiapkan kulit.

Oleskan pembersih bilas seperti Ultimate Cleanse ke seluruh wajah, menggunakan teknik-teknik pijat. Selanjutnya, pijat lembut ke lingkaran noda dengan ujung jari-jari untuk melunakkan penyumbatan kotoran lebih lanjut.

Langkah selanjutnya adalah oleskan pelembab ke wajah secara merata dan mulailah pijat dengan tekanan lembut ke salah satu sisi noda. Penting untuk selalu menggunakan ujung jari-jari. Selain itu perawatan kulit seperti microneedling dan sinar laser dapat memiliki efek yang baik untuk mengecilkan pori-pori.

Penumpukan minyak atau kotoran di kulit, dapat berkontribusi membuat pori-pori tampak membesar karena terjadi sumbatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News