Atlet Asian Games Indonesia Bakal Dapat Pelatihan Finansial

Atlet Asian Games Indonesia Bakal Dapat Pelatihan Finansial
Menpora pastikan ada kerja sama dengan AIA untuk financial literacy bagi atlet Asian Games 2018. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kehadiran perusahaan AIA yang berkolaborasi dengan Kemenpora menggelar ajang AIA Sepak Bola untuk Negeri tak hanya fokus untuk satu kegiatan.

Sebagai platform perusahaan finansial, mereka juga diminta Kemenpora untuk mendukung acara pelatihan finansial bagi atlet.

Menpora Imam Nahrawi menjelaskan, pelatihan finansial memang dibutuhkan, agar atlet Indonesia bisa melek pengelolaan keuangan.

"Ini ada kabar baik bagi insan olahraga tanah air. Bukan hanya proteksi diri, ada juga hal baru, AIA akan berikan dukungan penguatan kapasitas pengelolaan keuangan bagi atlet di usia produktif," ungkap menteri 44 tahun tersebut, usai jumpa pers di Kemenpora, Kamis (22/3).

Dengan program ini, Rista Qatrina, Direktur Hukum, Kepatuhan, dan Risiko, PT AIA Financial, menjelaskan bakal ada kelas khusus yang akan diikuti oleh ratusan atlet.

Tapi setiap atlet akan dibagi dalam beberapa kelas dan sekali pertemuan untuk program ini.

"Ini programnya financial literacy, jadi atlet bakal mendapatkan bekal yang maksimal untuk merencanakan keuangan mereka ini," tegasnya.

Untuk atlet yang akan mendapatkan kelas financial literacy ini adalah yang mewakili Indonesia di Asian Games 2018 nanti, karena masih dalam usia produktif. Selain itu, ada juga beberapa pemain sepak bola.

Kehadiran perusahaan AIA yang berkolaborasi dengan Kemenpora menggelar ajang AIA Sepak Bola untuk Negeri tak hanya fokus untuk satu kegiatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News