Atlet Balap Sepeda Kalahkan Hamilton

Atlet Balap Sepeda Kalahkan Hamilton
Atlet Balap Sepeda Kalahkan Hamilton
LONDON - Lewis Hamilton boleh tampil hebat di lintasan F1. Dia bahkan dielu-elukan sebagai pahlawan baru dunia olahraga Inggris.  Tapi, kepopuleran Hamilton ternyata masih kalah dalam ajang BBC Sports Personality of the Year. Dia justru dilibas oleh pembalap sepeda Chris Hoy.

Trofi BBC Sports Personality of the Year merupakan penghargaan paling bergengsi di Inggris dan kali pertama diberikan pada 1954. Pemilihan dilakukan melalui mekanisme voting oleh publik di seluruh dunia yang menjadi penikmat jaringan media BBC. Voting itu sudah dilaksanakan setelah kalender even olahraga berakhir.

Hoy menerima penghargaan bergengsi dalam dunia olahraga seantero Inggris Raya tersebut di Liverpool pada Minggu lalu waktu setempat. Itu membuatnya menjadi pembalap sepeda pertama sejak Tommy Simpson meraih penghargaan tersebut 43 tahun lalu.

Pembalap sepeda berusia 32 tahun itu tak meraih penghagaan tersebut dengan mudah. Dia bersaing ketat dengan Hamilton yang akhirnya menempati urutan kedua. Tahun ini adalah kali kedua secara beruntun Hamilton menduduki peringkat kedua setelah tahun lalu kalah dari petinju Joe Calzaghe. Selain itu, ada nama perenang Rebecca Adlington yang akhirnya menempati urutan ketiga.

LONDON - Lewis Hamilton boleh tampil hebat di lintasan F1. Dia bahkan dielu-elukan sebagai pahlawan baru dunia olahraga Inggris.  Tapi, kepopuleran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News