Atlet Karate Ini Optimis Raih Medali di PON Jabar

Atlet Karate Ini Optimis Raih Medali di PON Jabar
Atlet Karate PON Kepri sedang latihan di BAtam, Kepri. Foto: Batampos/jpg

jpnn.com - BATAM - Tim pencak silat Kepri semakin optimis meraih medali di PON 2016, sepulangnya Aprin Ardianto dari Pelatihan Nasional (Pelatnas) di Jakarta awal Agustus kemarin.

"Aprin adalah salah satu atlet kebanggaan Kepri yang diharapkan bisa meraih medali di PON 2016. Semoga hadirnya Aprin bisa membawa dampak positif bagi tim pencak silat Kepri," ujar pelatih PON pencak silat Kepri, Wahyu Sulistiono seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group), hari ini (12/8).

Tim pencak silat Kepri hanya diwakili dua atlet untuk berjuang di gelaran empat tahunan ini. Selain Aprin, ada Yudi Pranata.

"Sebelum kedatangan Aprin, selama ini Yudi hanya berlatih dengan pesilat-pesilat lokal Batam saja," kata Wahyu.

Persiapan PON yang tinggal satu bulan ini, kedua atlet pesilat Kepri ini akan difokuskan ke arah simulasi pertandingan. "Kecepatan, daya tahan, kelincahan akan kita asah lagi," imbuh Wahyu.

Ia pun mengaku optimis, dengan kehadiran Aprin bisa memberi semangat, saling sharing dan membagi pengalamannya kepada Yudi dan atlet-atlet lokal Kepri lainnya. "Sosoknya sangat berpengaruh, karena ia adalah atlet Pelatnas," tutur pria asal Solo ini.

Aprin yang akan turun di kelas B dewasa (50-55 kg) ini juga sangat antusias dengan persiapannya menjelang PON 2016. Pengalamannya selama mengikuti Pelatnas yang hampir 2,5 tahun ini akan ia praktekkan dan sharing ke Yudi dan atlet-atlet silat Kepri lainnya.

"Program Pelatnas lebih terprogram karena merupakan proyek jangka panjang, jadi saya harap teman-teman di sini bisa mengikuti," ujar Aprin.

BATAM - Tim pencak silat Kepri semakin optimis meraih medali di PON 2016, sepulangnya Aprin Ardianto dari Pelatihan Nasional (Pelatnas) di Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News