Atlet Tinju PON Siap-siap Hadapi Petinju Ini Ya...

Atlet Tinju PON Siap-siap Hadapi Petinju Ini Ya...
Salah satu petinju Kepri saat Training Center di Thailand. Foto: Istimewa for Batam Pos/jpg

jpnn.com - BATAM - Pelatih tinju Kepri, Erzon sangat serius mempersiapkan atletnya untuk berlaga di PON 2016 September mendatang.

Keseriusan ini diwujudkan dengan menggelar Training Center (TC) atau pemusatan latihan di Thailand selama tiga minggu sejak awal Juni lalu.

Di PON 2016, tim tinju Kepri diperkuat Jonelyn Ebusca Erzon di kelas putri 54 kg, Octavian Siagian di kelas putri 54 kg, Emzee Louis Bangun di kelas putra 52 kg, Sandyarto Deno Feroja di kelas putra 69 kg dan Jannes Siregar di kelas putra 75 kg. 

Erzon memuji kemajuan yang dicapai anak didiknya selama mengikuti TC di negeri Gajah Putih ini. " Anak-anak sangat memuaskan," ujarnya,  seperti dikutip dari batampos (Jawa Pos Group).

Fokus utama pelatih dalam TC di Thailand ini adalah untuk mencari lawan tanding sebanyak mungkin. "Karena di Thailand banyak lawan tanding, mau tipe apapun ada," kata Erzon.

Ia menjadwalkan masing-masing anak asuhnya menjalani enam kali latih tanding melawan petinju Thailand. "Anak-anak sudah empat kali tanding, tinggal dua kali lagi sebelum kami melanjutkan TC di Vietnam tanggal 25 Juni besok," ungkap pemilik sasana tinju Wira Boxing ini.

Dari pengamatannya selama TC di Thailand itu, Jonelyn dkk bisa mengimbangi petinju Thailand yang terkenal kuat. 

"Dalam sejumlah laga uji coba, anak-anak bermain bagus, lepas dan bisa sangat fokus," papar Erzon.

BATAM - Pelatih tinju Kepri, Erzon sangat serius mempersiapkan atletnya untuk berlaga di PON 2016 September mendatang. Keseriusan ini diwujudkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News