Atletico Kudeta Barcelona dari Puncak La Liga

Atletico Kudeta Barcelona dari Puncak La Liga
Thomas menjadi penentu kemenangan Atletico Madrid atas Levante. Foto: AFP

jpnn.com - MADRID - Gol tunggal dari Thomas cukup membuat Atletico Madrid mengudeta Barcelona dari puncak klasemen sementara La Liga.

Ya, di pekan ke-18, Atletico menang 1-0 atas tim juru kunci klasemen, Levante, di Estadio Vicente Calderon, Minggu (3/1) pagi. Satu-satunya gol yang tercipta di laga sengit itu diciptakan oleh Thomas pada menit 81. 

Thomas sendiri baru masuk ke lapangan pada menit ke-73, menggantikan Jakson Martinez. Pilihan entrenador (pelatih) Diego Simeone ternyata tepat.

Kemenangan di awal tahun ini sangat berarti. Atletico berhak atas pucuk klasemen, menyusul hasil imbang Barcelona dengan Espanyol beberapa jam sebelumnya.

Kini Atletico mengantongi 41 poin hasil 13 kali menang, 2 imbang dan 3 kalah. Sementara Barcelona di posisi kedua dengan 39 poin, hasil 12 kali menang, 3 imbang dan 2 kali keok. Barca sendiri masih punya tabungan satu laga tunda, karena mengikuti ajang Club World Cup pertengahan Desember lalu. (adk/jpnn)


MADRID - Gol tunggal dari Thomas cukup membuat Atletico Madrid mengudeta Barcelona dari puncak klasemen sementara La Liga. Ya, di pekan ke-18, Atletico


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News