Atletico Madrid Mantap di Puncak Klasemen La Liga

Atletico Madrid Mantap di Puncak Klasemen La Liga
Gelandang serang Atletico Madrid Marcos Llorente (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Real Sociedad. Foto: ANTARA/REUTERS/Vincent West

jpnn.com, SAN SEBASTIAN - Atletico Madrid memantapkan posisi di puncak klasemen La Liga setelah mengalahkan Real Sociedad 2-0 dalam laga pekan ke-15 di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Rabu (23/12) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat tim besutan Diego Simeone kini mengoleksi 32 poin, unggul enam poin atas Sociedad (26) yang sementara tertahan di posisi ketiga.

Kendati demikian, raihan poin Atletico bisa disamai oleh rival sekota mereka, Real Madrid (29), yang baru bermain menjamu Granada pada Kamis dini hari WIB.

Pertandingan Sociedad kontra Atletico di Reale Arena berlangsung ketat di babak pertama, tetapi minim peluang berarti.

Kebuntuan baru terpecahkan empat menit selepas turun minum saat Mario Hermoso lolos dari kawalan untuk menyambut tendangan bebas Yannick Carrasco dengan tandukan tajam yang membawa Atletico memimpin atas tuan rumah.

Alih-alih membalas, gawang Sociedad malah kebobolan lagi pada menit ke-74 saat sebuah serangan balik diakhiri umpan matang Luis Suarez yang diselesaikan dengan sepakan keras Marcos Llorente untuk menggandakan keunggulan Atletico.

Atletico Madrid masih memimpin klasemen La Liga setelah memenangi big match melawan Real Sociedad.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News