ATM Beras untuk Warga Miskin di Hari Pangan Sedunia

ATM Beras untuk Warga Miskin di Hari Pangan Sedunia
Warga saat diberikan ATM beras dari Lotte Mart dan Baznas, Senin (16/10). Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-72, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan bantuan beras hasil donasi pelanggan Lotte Mart.

Penyaluran bantuan beras itu dilakukan dengan memberikan Anjungan Terima Mandiri (ATM) Beras untuk membantu masyarakat miskin memenuhi kebutuhan dasar mereka.

Layaknya mengambil uang dari ATM, masyarakat miskin yang telah diverifikasi dapat mengambil beras secara cuma-cuma dengan menggunakan kartu peserta. 

Program ini merupakan inovasi Baznas dalam memberikan kemudahan pelayanan masyarakat miskin. 

Mesin yang digunakan merupakan karya anak bangsa, seorang lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB). 

Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan, Renbang dan Diklat Zakat Nasional Baznas Mohd. Nasir Tajang mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan perhatian yang besar terhadap kondisi rawan pangan yang masih terjadi di negeri ini. 

“Sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam program pengentasan kemiskinan melalui pemberian bantuan beras bagi penerima manfaat,” kata Nasir di Kantor Baznas, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (16/10).

Selain itu,  tambah Nasir, menggalang kerja sama dan keterlibatan seluruh pihak terkait atau stakeholders untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan ketahanan pangan.

Memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-72, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan bantuan beras untuk warga tak mampu menggunakan ATM Beras.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News