ATM di Alfamart Dibobol, Pelaku Hanya Butuh 30 Menit, Profesional

ATM di Alfamart Dibobol, Pelaku Hanya Butuh 30 Menit, Profesional
Karyawan Alfamart menunjukkan mesin ATM yang dibobol pencuri. Foto: Antara

jpnn.com, JAMBI - Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di salah satu minimarket yang ada di kawasan Buluran Kenali, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, dibobol.

Kerugian uang dari dalam mesin itu mencapai ratusan juta rupiah dan polisi kini sedang memburu pelakunya.

"Kejadian pembobolan mesin ATM pada Minggu dini hari (30/8) di dalam retail Alfamart yang ada kawasan Jalan Depati Parbo, RT 11, Lorong Rumbia, Buluran Kenali, Telanaipura, uang di dalam mesin semua raib dibawa pelaku," kata Kasat Reskrim Polresta Jambi Kompol Suhardi Heri Hariyanto, kepada media, Senin (31/8).

Aksi komplotan pembobol mesin ATM tersebut tergolong profesional. Pasalnya, pelaku hanya butuh 30 menit untuk membongkar mesin ATM yang berlapis baja dan dalam rekaman CCTV, para pelaku membobol mesin menggunakan mesin las.

Pelaku ada empat orang dengan menggunakan peralatan lengkap terlihat dari CCTV ada satu tabung oksigen besar dan alat mesin las.

"Berdasarkan rekaman CCTV tercatat mereka tiba pukul 03.00 WIB. Jadi buka pintu ruko dulu, sebelum jam 04.00 WIB, sudah kabur membawa hasil jarahannya," katanya.

Dari rekaman CCTV terlihat selain mesin las, para pelaku juga menggunakan dua buah linggis untuk membuka lapis luar mesin ATM dan untuk menyembunyikan identitas mereka, para pelaku yang diduga berjumlah empat orang tersebut beraksi dengan mengenakan masker, topi dan jaket, sehingga wajah keempatnya tidak dapat dikenali.

Pembobolan mesin ATM tersebut pertama kali disadari oleh pegawai Alfamart yang hendak membuka toko pada pukul 07.00 WIB.

Kerugian uang dari dalam mesin itu mencapai ratusan juta rupiah dan polisi kini sedang memburu para pelaku.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News