Atmosfir Baru WRC 2019, Sebastien Loeb Tunggangi Mobil Korea

Atmosfir Baru WRC 2019, Sebastien Loeb Tunggangi Mobil Korea
Sebastien Loeb. Foto: crash.net

jpnn.com - Tim Hyundai kemungkinan akan membuat persaingan baru di World Rally Championship (WRC) musim 2019 setelah tersiar keputusan kontrak mereka dengan legenda hidup WRC Sebastien Loeb.

Pemegang juara dunia WRC 9 kali itu disebutkan telah sepakat sebagai pereli tim Hyundai WRC 2019.

Jika akhirnya terjadi, maka tidak saja sejarah bagi Loeb untuk pertama kali membawa bendera tim di luar PSA Group (Peugeot dan Citroen), tapi juga akan mengubah peta persaingan.

Sebelumnya, manajer tim Hyundai WRC, Alain Penasse sempat mengaku bahwa pihaknya melakukan pendekatan ke pereli asal Perancis itu. Padahal, Hyundai pernah memastikan tidak akan mengganti susunan perelinya untuk tahun 2019.

Loeb sendiri juga sempat menyatakan tidak ingin kembali turun ke WRC untuk semusim penuh, sejak meraih gelar kesembilannya pada 2012.

Sejak 2013, Loeb mengikuti berbagai jenis balapan lain seperti WTCC, Reli Dakar, Pikes Peak International Hillclimb dan World Rallycross.

Kemungkinan besar Loeb akan tampil bersama Hyundai pada beberapa seri tertentu, seperti yang dilakukannya tahun ini. Karena kombinasi pemacu Hyundai i20 Coupe WRC Thierry Neuville, Dani Sordo, Hayden Paddon dan Andreas Mikkelsen dipastikan bertahan untuk seri pembuka di Monte Carlo. (mg8/jpnn)


Tim Hyundai kemungkinan akan membuat persaingan baru di World Rally Championship (WRC) musim 2019 setelah tersiar keputusan kontrak mereka dengan Sebastien Loeb


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News