Aturan Terbaru Liga 1, Suporter Tim Tamu Dilarang Hadir, Pengamat Hingga Eks Pemain Merespons

Aturan Terbaru Liga 1, Suporter Tim Tamu Dilarang Hadir, Pengamat Hingga Eks Pemain Merespons
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Aturan baru terkait larangan suporter tim tamu hadir di stadion berlaku saat Kompetisi Liga 1 musim depan.

PSSI dan PT LIB membuat aturan baru ini guna mengantisipasi kerusuhan antarsuporter.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjelaskan pasca-tragedi Kanjuruhan Malang, persepakbolaan Indonesia masih dalam masa transisi dan pantauan FIFA.

Jika selama masa transisi kembali terjadi kerusuhan suporter, maka FIFA akan memberikan sanksi kepada PSSI.

Pengamat Sepak Bola Nasional Kesit Budi Handoyo mendukung langkah PSSI dan PT LIB pada musim kompetisi Liga 1 2023/2024 terkait kehadiran suporter yang hanya dibolehkan bagi suporter dari tuan rumah.

Kesit berpendapat kebijakan tersebut demi keamanan, kelancaran dan kenyamanan bersama jalannya pertandingan.

Pasalnya, suporter Indonesia mudah sekali terjadi gesekan di lapangan saat bertemu membela tim kesayangannya masing-masing.

“Di sisi lain kita ingin mereka bisa hadir langsung agar bisa mendukung tim pujaan, membuat stadion lebih bergemuruh. Namun, di sisi lain masih ada tahapan yang sepertinya harus dijalani PSSI terkait dengan kesiapan pihak keamanan dalam menjaga kelancaran dan kenyamanan tempat atau kota di mana pertandingan itu digelar,” ujar Kesit, Rabu (7/6/2023).

Aturan baru terkait larangan bagi suporter tim tamu hadir di stadion berlaku saat Kompetisi Liga 1 musim depan. Pengamat hingga eks pemain merespons, simak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News