Audit Ulang Dana Kampanye SBY

Untuk Klirkan Tuduhan Aliran Bank Century

Audit Ulang Dana Kampanye SBY
Audit Ulang Dana Kampanye SBY
JAKARTA - Terus-menerus dituding dengan isu mengalirnya uang panas Bank Century ke kas kampanye SBY-Boediono saat pilpres membuat Partai Demokrat tersudut. Untuk membuktikan isu itu tidak benar, mereka siap bila dana kampanye tersebut kembali diaudit.

"Demokrat secara partai dan untuk kepentingan presiden, yakni pilpres, siap diperiksa kalau memang ada aliran dana yang dituduhkan kepada Demokrat, pendukung Partai Demokrat, juga tim sukses SBY-Boediono," tutur anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD) Achsanul Qosasih dalam diskusi Misteri Bank Century di Warung Daun, Jakarta Selatan, Sabtu (28/11).

Menurut dia, dukungan fraksinya terhadap usul hak angket Century juga bertujuan membuktikan bahwa semua tudingan itu tidak benar. Achsanul menyebut ada empat persoalan yang menjadi target untuk ditelusuri fraksinya.

Salah satu persoalan tersebut adalah pengambilan keputusan bailout Rp 6,7 triliun. Selain itu, adakah pihak tertentu yang berkepentingan terhadap pengambilan keputusan tersebut, adakah PMS (penyertaan modal sementara) dari LPS (lembaga penjamin simpanan) ke Bank Century yang bocor, dan bagaimana tindak lanjut kasus hukum terhadap Bank Century.

JAKARTA - Terus-menerus dituding dengan isu mengalirnya uang panas Bank Century ke kas kampanye SBY-Boediono saat pilpres membuat Partai Demokrat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News