Australia Kejar Guus Hiddink dan Gerard Houllier

Australia Kejar Guus Hiddink dan Gerard Houllier
Australia Kejar Guus Hiddink dan Gerard Houllier

jpnn.com - PARIS- Bursa pelatih timnas Australia terus memanas. Pascapemecatan Holger Osieck, beberapa kandidat mulai mengapung ke permukaan. Namun, Guus Hiddink dan Gerard Houllier disebut-sebut menjadi kandidat terkuat untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan Osieck.

Ketua Eksekutif Federasi Sepakbola Australia, David Gallop mengatakan, pihaknya masih membuka pintu selebar-lebarnya untuk semua pelatih. Gallop mengungkapkan, jajarannya memang harus bergerak cepat sebagai persiapan menuju Piala Dunia 2014 mendatang.

Namun, dari dua kandidat itu, Hidding diyakini memiliki peluang paling besar menahkodai Australia. Sebab, Hiddink memiliki ikatan yang kuat dengan Australia. Pada 2006 silam, Hiddink membawa Tim Kanguru, julukan Australia ke Piala Dunia.

"Kebutuhan akan pelatih baru memang hal yang cukup mendesak. Namun, kami membutuhkan diskusi serius untuk membahasnya dalam beberapa minggu ini," terang Gallop seperti dilansir laman L'Equipe, Minggu (13/10).

Siapapun pelatihnya nanti, dia tentu harus segera memulihkan mental para pemain Australia. Sebab, dalam beberapa pertandingan terakhir, Australia selalu menelan kekalahan. Terbaru, mereka dibekuk Prancis enam gol tanpa balas.

"Kami selalu mencari pilihan. Itulah yang kami lakukan saat ini. Jujur saja, sudah ada beberapa kandidat yang kami pertimbangkan," tegas Gallop. (jos/jpnn)


PARIS- Bursa pelatih timnas Australia terus memanas. Pascapemecatan Holger Osieck, beberapa kandidat mulai mengapung ke permukaan. Namun, Guus Hiddink


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News