Australia Pastikan Satu Orang Terjangkit Virus Corona di Melbourne

Australia Pastikan Satu Orang Terjangkit Virus Corona di Melbourne
Pria berusia 50 tahun telah diisolasi di sebuah rumah sakit di Melbourne setelah dikonfirmasi terjangkit virus corona. (Reuters)

Australia telah mengkonfirmasi virus korona pertama yang menjangkit seorang pria asal China dan kini ditangani di sebuah rumah sakit di Melbourne.

Pasien berusia 50 tahun tersebut baru-baru ini pergi ke Wuhan, dimana virus Corona berasal dari sebuah pasar yang menjual satwa liar di kota tersebut.

Ia dilaporkan dalam kondisi stabil di Monash Medical Centre.

Kasus ini memicu kekhawatiran di kalangan otoritas kesehatan Australia jika akan lebih banyak orang-orang yang kemungkinan terjangkit virus corona, sebelum larangan berpergian diberlakukan di kota Wuhan.

"Mengingat jumlah kasus yang telah ditemukan di luar China dan tingkat berpergian yang signifikan dari kota Wuhan ke Australia sebelumnya, bisa jadi ada kasus lainnya," kata Professor Brendan Murphy, Kepala Staf Medis Australia.

"Mereka yang beresiko di Australia, saya pikir lebih pada orang-orang yang melakukan perjalanan seminggu sebelum Kamis kemarin, ketika larangan perjalanan diberlakukan."

"Ada orang lain yang berpotensi terjangkit dalam keadaaan baik-baik saja saat tiba di Australia, tapi kemudian penyakitnya berkembang."

Tetapi ia meyakinkan warga Australia, khususnya di Melbourne, bahwa resiko dari penyakit ini rendah.

Australia telah mengkonfirmasi virus korona pertama yang menjangkit seorang pria asal China dan kini ditangani di sebuah rumah sakit di Melbourne

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News