JPNN.com

Australia Pertahankan Panda Wang Wang dan Fu Ni

Senin, 08 April 2019 – 10:00 WIB Australia Pertahankan Panda Wang Wang dan Fu Ni - JPNN.com

Pemerintah Federal Australia mengatakan dua ekor panda raksasa populer di Kebun Binatang Adelaide akan tetap dipertahankan terlepas dari partai besar mana yang akan memenangkan pemilihan umum.

Keberadan Wang Wang dan Fu Ni:

  • Pemerintah Federal Australia telah berkomitmen untuk mempertahankan Wang Wang dan Fu Ni
  • Panda raksasa populer ini telah berada di Kebun Binatang Adelaide sejak 2009
  • Panda sudah menjadi bagian dari diplomasi China

Tetapi meskipun membuat pengumuman ini, pemerintah federal sendiri belum akan membayar dana untuk tetap mempertahankan pemeliharaan Wang Wang dan Fu Ni ketika perjanjian sewa kedua satwa itu berakhir tahun ini.

Di bawah kesepakatan dengan China ini, Pemerintah Australia Selatan yang akan menanggung biaya pemeliharaan kedua panda tersebut sekitar $ 3,5 juta (sekitar Rp 35 miliar) selama lima tahun yang memungkinkan kedua panda ini tetap berada di Australia sampai setidaknya 2024.

"Kami telah bekerja erat dengan Kebun Binatang SA untuk ... memberikan lima tahun kepastian keberadaan mereka di sini," kata Menteri Perdagangan dan Pariwisata Australia Simon Birmingham.

Sebelumnya Perdana Menteri Scott Morrison mengatakan keberadaan kedua panda tersebut bukanlah prioritas.

Tetapi Menteri utama Australia Selatan Steven Marshall mengatakan Wang Wang dan Fu Ni telah menjadi sumber daya tarik utama pariwisata Australia Selatan selama satu dekade terakhir, dan karenanya untuk mempertahankan keduanya melibatkan negosiasi "rumit".

"Kami mencintai Wang Wang dan Fu Ni. Mereka adalah sumber daya tarik yang besar di sini," katanya.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...