Badminton Asia Team Championships 2018

Awas, Indonesia! Kento Momota Kembali, Jepang Kian Ngeri

Awas, Indonesia! Kento Momota Kembali, Jepang Kian Ngeri
Kento Momota. Foto: AFP

jpnn.com, ALOR SETAR - Seluruh tim putra kompetitor Badminton Asia Team Championships 2018, termasuk Indonesia, wajib waspada dengan kekuatan tim Jepang di ajang yang juga merupakan kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2018 ini.

Tim putra Negeri Matahari Terbit itu mendapat amunisi tambahan yang menakutkan. Kento Momota kembali dari masa hukuman. Tunggal putra yang pernah duduk di posisi kedua dunia tersebut bebas dari skorsing yang harus dia jalani sejak April 2016, gara-gara tertangkap main judi.

Momota pun langsung all out saat dipercaya kembali membela timnas. Pemain berusia 23 tahun itu menyumbang poin menentukan saat Jepang menang 5-0 di laga perdana Grup B melawan Kazakhstan, Selasa (6/2).

Pemain dengan pegangan tangan kiri alias kidal ini turun di partai ketiga, dan cuma butuh waktu 20 menit mengalahkan Khaitmurat Kulmatov 21-7, 21-4.

"Saya senang bisa kembali ke tim nasional setelah skorsing. Masa lalu biarlah berlalu, ini adalah perjalanan baru bagi saya. Ini adalah awal dari trek panjang saya untuk bermain di Olimpiade Tokyo 2020," kata Momota di laman Badminton Asia.

Di Grup B, Jepang masih akan berhadapan dengan Nepal (7/2) dan Korea (8/2). Hanya dua terbaik di grup yang lolos ke perempat final. (adk/jpnn)


Setelah bebas dari skorsing gara-gara main judi, Kento Momota menambah kekuatan Jepang di Badminton Asia Team Championships 2018.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News