Awas, Jambret Incar Pedagang Sayur Keliling saat Dini Hari

Awas, Jambret Incar Pedagang Sayur Keliling saat Dini Hari
Awas, Jambret Incar Pedagang Sayur Keliling saat Dini Hari

jpnn.com - MAGELANG – Kasus penjambretan kian marak terjadi di wilayah Kabupaten Magelang. Yang kini sering disasar jambret adalah pedagang sayur keliling.

KAsus penjambretan yang menyasar pedagang sayar keliling itu marak terjadi di Kecamatan Salaman dan Dukung. Biasanya, pelaku beroperasi saat korban hendak pergi ke pasar untuk mengambil dagangan. Pelaku beraksi di jalanan sepi yang minim lampu penerangan.

Sejauh ini belum pernah ada korban jiwa akibat aksi kriminalitas itu. Namun, aksi penjambretan itu sangat meresahkan warga. Apalagi, sejumlah korban mengalami luka-luka atas musibah yang menimpa mereka.

Salah satu aksi jambret terjadi di Jalan Raya Magelang-Purworejo. Tepatnya di Dusun Nyamplung, Sriwedari, Salaman, belum lama ini.

Sekitar pukul 05.00, seorang pedagang sayur keliling yang dalam perjalanan menuju Pasar Krasak, Salaman menjadi korban penjambretan. Pelaku merampas tas berisi uang milik korban.

“Informasi yang saya terima, pelakunya empat orang mengendarai sepeda motor. Ada yang membawa pedang,” kata Kepala Desa Sriwedari, Salaman, Saroso seperti dikutip Radar Jogja.

Peristiwa penjambretan juga menimpa Ngamil, pedagang sayur asal Banyubiru, Dukun. Korban dijambret saat melintas di Jalan Dukun-Sumber, Kecamatan Dukun.

Salah seorang warga, Bayu Sapta Nugraha, mengatakan, korban dijambret dua orang asing sekitar pukul 03.30. Lantaran mempertahankan barang bawaannya, korban mengalami luka pada bagian tangan setelah disabet senjata tajam pelaku.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News