AWS Perkenalkan Solusi Cloud di Indonesia Industry Solution Day 2023.

AWS Perkenalkan Solusi Cloud di Indonesia Industry Solution Day 2023.
Shweta Jain, AWS APAC Head of Business Development, Media and Entertainment memberikan penjelasan soal solusi cloud. Foto dok. AWS

jpnn.com, JAKARTA - Amazon Web Services (AWS) menggelar ajang Indonesia Industry Solution Day 2023.

Ajang ini menampilkan beragam solusi dan layanan IT Cloud yang bisa membantu bisnis untuk berinovasi, menerapkan efisiensi, mengoptimalkan biaya, dengan menyoroti tren dalam 4 sektor industri yakni FSI (Industri Jasa Keuangan), Layanan Kesehatan, Media dan Hiburan.

"Juga manufaktur dan ritel, dan menunjukkan kepada audiens bagaimana teknologi berdampak pada keempat sektor industri ini termasuk dalam perjalanan mereka menuju Industri 4.0," kata Shweta Jain, AWS APAC Head of Business Development, Media and Entertainment di tengah ajang Indonesia Industry Solution Day 2023, Kamis (9/3).

Dia menjelaskan konsumsi video telah berubah secara radikal selama dua tahun terakhir setelah orang menemukan kenyamanan dari koneksi melalui video online selama pandemi. Popularitas layanan streaming video terus meningkat dengan lebih dari 400 juta orang kini menggunakan layanan streaming video over-the-top (OTT) di wilayah tersebut. 

Netflix kini memiliki 230 juta subscriber dan tercatat sebagai pertumbuhan tertinggi di wilayah APAC.

Sementara, Disney berhasil  melampaui pencapaian 100 juta pelanggan dalam 16 bulan setelah peluncurannya. 

Shweta Jain mengatakan bahwa seiring dengan melonjaknya pertumbuhan konsumsi OTT, permintaan konsumen akan layanan terpersonalisasi.

Dia mendorong organisasi bisnis untuk mencari cara baru guna menghadirkan pengalaman video interaktif yang lebih kaya. 

Amazon Web Services (AWS) memperkenalkan solusi cloud di Indonesia Industry Solution Day 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News