Ayo, Bantu Anak Yatim-Piatu

Ayo, Bantu Anak Yatim-Piatu
Foto: ken/jpnn
JAKARTA -Tingginya jumlah anak terlantar di Indonesia sepertinya tidak mungkin dapat diatasi dengan cepat, tanpa kepedulian dari berbagai kalangan. Apalagi data Kementerian Sosial hingga tahun 2011 lalu mencatat, jumlah anak terlantar mencapai 4,8 juta jiwa.

Besarnya angka ini, belum termasuk anak-anak yatim piatu yang berada di sejumlah panti asuhan, yang sangat membutuhkan uluran tangan.

“Kita sadar tanpa kepedulian dari berbagai kalangan, mungkin akan sangat sulit adik-adik kita yang merupakan yatim piatu dari keluarga kurang mampu, dapat lepas dari kemiskinan yang mendera. Mereka butuh perhatian serius secara berkesinambungan.” Demikian dikemukakan Direktur Metro Link, Rony Samuel, saat dihubungi dari Jakarta, Selasa (17/4).

Untuk itu sebagai bukti nyata sembari menggugah kepedulian sejumlah kalangan, Metrolink menghadirkan program pemberian bantuan langsung kepada anak-anak yatim piatu di sejumlah panti asuhan di Medan.

JAKARTA -Tingginya jumlah anak terlantar di Indonesia sepertinya tidak mungkin dapat diatasi dengan cepat, tanpa kepedulian dari berbagai kalangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News