Ayo Buruan, Kemensos Buka Lowongan Nih

Ayo Buruan, Kemensos Buka Lowongan Nih
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BONTANG - Kementerian Sosial (Kemensos) membuka kesempatan untuk menjadi tenaga Pendamping dan Operator Program Keluarga Harapan (PKH) 2016 di Bontang. Pendaftaran bisa dilakukan secara online mulai 26 April hingga 8 Mei mendatang.

Registrasi dan pengumuman hasil seleksi dilakukan secara online. Yakni lewat laman http://seleksisdmpkh2016.kemsos.go.id dari pukul 06.00 WIB. Dalam laman tersebut, peserta bisa mengunggah data lamaran secara online.

Kabid Sosial Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dissosnaker) Bontang Sahabuddin mengatakan, karier itu langsung berada di bawah penanganan Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.

Dia menambahkan, karier sebagai pendamping PKH hanya dibutuhkan minimal lulusan SMA/SLTA jurusan keperawatan maupun sosial. “Yang dibutuhkan tenaga pendamping dan operator,” kata Sahabuddin, Jumat (29/4).

Menurut Sahabuddin, untuk tenaga operator PKH bisa lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) minimal mengenyam Pendidikan di bidang komputer/informatika.

Nantinya, pelamar yang diterima tidak mutlak harus ditempatkan di Bontang. Bisa saja ke daerah yang membutuhkan dan di luar Kota Taman. Hal tersebut, tergantung pada keputusan Kemensos. (pre/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News