Ayo! Ikutan Sayembara Berhadiah Rp 17 Juta

Ayo! Ikutan Sayembara Berhadiah Rp 17 Juta
ilustrasi: dok/JPNN.com

jpnn.com - MANOKWARI - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Papua Barat memberikan kesempatan emas buat publik membuat logo pemilihan gubernur (pilgub) 2017. Kesempatan ini ada dalam sayembara maskot Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Tahun 2017. 

Anggota KPU Papua Barat, Paskalis Semunya mengatakan, sayembara ini dalam rangka sosialisasi dan partisipasi politik masyarakat dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Tahun 2017 guna terwujudnya suasana penyelenggaraan pemilihan yang demokratis, aman, damai, tertib dan lancar.

Paskalis berharap, segenap komponen masyarakat dapat mengambil bagian dalam sayembara maskot pilgub ini. Menurutnya, kunci sukses pemilu tak terlepas dari peran serta masyarakat. "Oleh sebab itu kami berharap pelajar, mahasiswa, LSM maupun masyarakat lainnya mari bersama-sama menciptakan ide-ide kreatif, pesan-pesan yang mencerminkan pemilihan di Provinsi Papua Barata,’’ katanya, seperti dikutip dari Radar Sorong, Selasa (5/4).

Maskot Pilgub ini nantinya dapat menjadi alat komunikasi dalam menyampaikan pesan-pesan dan ajakan untuk mensukseskan pesta demokrasi. "Supaya pemilih itu merasa bertanggung jawab agar datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya,’’ tandasnya.

Sayembara Maskot Pilgub ini bertema Satu  Suara, Satu Hati, Satu Tujuan Wujudkan Pilkada Gubernur Dan Wakil Gubernur Papua Barat Berintegritas, dengan slogan Suara mu untuk Papua Barat, Ayo Memilih untuk Papua Barat, Papua Barat Memilih.

Ketentuan sayembara, peserta tidak dipungut biaya pendaftaran, setiap peserta boleh mengirimkan maksimal 3 (tiga) karya terbaiknya (dalam amplop terpisah), tetapi hanya berhak atas 1 (satu) hadiah.   

Hasil karya bisa diserahkan langsung ke panitia lomba tanggal 5-15 April 2017. Peserta berusia minimal 17 tahun dan berdomisili di Provinsi Papua Barat dengan menyertakan bukti fotokopi KTP, baik perorangan ataupun yang mengatasnamakan kelompok, termasuk Badan Usaha/Asosiasi/Perorangan/Kelompok, Penyedia, Lembaga Pendidikan/ Riset dan lain-lain.

Syarat desain mencerminkan karakter representatif budaya masyarakat adat di Papua Barat. Media maskot dapat  berbentuk/gambar ciri khas Pilkada di Papua Barat seperti, orang, benda, hewan, lambang budaya, dll.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News