Ayo, Nikmati Keseruan Festival Pulau Untungjawa 2018

Ayo, Nikmati Keseruan Festival Pulau Untungjawa 2018
Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto: Kemenpar

jpnn.com, JAKARTA - Anda ingin melewati long weekend dengan nuansa berbeda? Cobalah datang ke Kepulauan Seribu, Sabtu (17/2). Ada Festival Pulau Untungjawa 2018 yang siap menyapa.

Parade budaya, kuliner, hingga musik dipastikan siap menemani bersama event Pulau Untungjawa Fishing 2018.

“Festival Pulau Untungjawa dikemas berbeda setiap tahunnya. Festival ini menjadi salah satu andalan pariwisata Kepulauan Seribu. Momentumnya juga sangat tepat karena bersamaan libur panjang. Pulau Untungjawa ini sangat cocok untuk mengembalikan kesegaran,” ungkap Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar I Gede Pitana, Jumat (16/2).

Yang penasaran, silakan langkahkan  kaki ke Tugu Perpindahan dan Pantai Sakura, Pulau Untungjawa. Rangkaian kegiatan sudah dimulai Selasa (13/2) lalu dengan ritual internal masyarakat.

Agendanya tasyakuran, zikir, hingga doa bersama. Perayaan besarnya baru digelar Sabtu (17/2) pukul 08.00 WIB.

Tema yang diangkat adalah Kita Bangun Wisata Bahari Pulau Untungjawa Menuju Kepulauan Seribu yang Mandiri.

“Masyarakat selalu menjaga kearifan lokal. Tradisi selalu dilestarikan. Mereka juga sangat fokus kepada kelestarian alam yang bernuansa pantai. Panorama pantai Pulau Untungjawa sangat indah. Pulau ini sangat layak sebagai salah satu destinasi Wisata Bahari unggulan Kepulauan Seribu,” terangnya.

Untuk memeriahkan pesta besar, beragam event siap digelar. Usai menikmati ceremonial, wisatawan akan dimanjakan dengan parade kapal hias. Festival kuliner akan disajikan menjelang tengah hari. Menunya sangat lengkap, terutama aneka jenis olahan ikan.

Anda ingin melewati long weekend dengan nuansa berbeda? Cobalah datang ke Kepulauan Seribu, Sabtu (17/2). Ada Festival Pulau Untungjawa 2018 yang siap menyapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News