Ayo, Tebak Skor Indonesia Vs Denmark di Piala Sudirman!

Ayo, Tebak Skor Indonesia Vs Denmark di Piala Sudirman!
Marcus Fernaldi (belakang) dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, GOLD COAST - Beban superberat diusung tim Piala Sudirman Indonesia di laga terakhir penyisihan grup 1D, di Carrara Sport and Leisure Center, Gold Coast, Australia, Rabu (24/5) mulai pukul 15.00 WIB.

Indonesia wajib menang atas Denmark minimal 4-1, dan kalau mau aman harus 5-0. Misi yang sangat berat, mengingat Denmark adalah unggulan kedua Piala Sudirman 2017, yang punya kekuatan merata.

Di partai pertama sesaat lagi, dua ganda campuran papan atas dunia akan berduel. Indonesia kali ini mengandalkan peringkat delapan dunia Praveen Jordan/Debby Susanto, untuk berhadapan dengan peringkat lima dunia Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Skor sementara antara kedua pasangan adalah 6-5, Joachim/Christinna masih unggul. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Dubai World Superseries Finals 2016. Saat itu Praveen/Debby menang 21-17, 21-16.

Pada partai kedua akan mempertemukan tunggal putra Anthony Ginting (peringkat 23 dunia) melawan Viktor Axelsen (peringkat tiga dunia). Sejauh ini, kedua pemain belum pernah bertemu.

Di partai ketiga diprediksi akan supersengit. Ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya akan menghadapi peringkat dua dunia, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Head to head mereka selama ini 2-1, unggul ganda Denmark. Pertemuan terakhir terjadi di Singapore Open 2017 lalu, ketika itu Marcus/Kevin takluk 21-11, 11-21, 14-21.

Kemudian di partai keempat akan menggelar duel tunggal putri. Indonesia mengandalkan Fitriani (peringkat 23 dunia), sementara Denmark dengan Mia Blichfeldt (peringkat 45 dunia). Hingga saat ini, kedua gadis tersebut baru bertemu satu kali yakni di Swiss Open 2017, Fitriani menang 12-21, 21-19, 22-20.

Beban superberat diusung tim Piala Sudirman Indonesia di laga terakhir penyisihan grup 1D, di Carrara Sport and Leisure Center, Gold Coast, Australia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News