Azis: Jangan Ganggu Mekanisme Kepartaian, Melanggar Harus Disanksi

Azis: Jangan Ganggu Mekanisme Kepartaian, Melanggar Harus Disanksi
Aziz Samual. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Penasihat Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Azis Samual mendukung Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham yang memproses pernyataan Yorrys Raweyai, terkait Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. 

Dia pun meminta kepada pihak-pihak di dalam partai berlambang beringin itu untuk tidak mencegah dan menghalang-halangi proses kepartaian terhadap anggota yang jelas-jelas melanggar peraturan partai.

Azis menjelaskan, bahwa permasalahan terkait partai, tak perlu diumbar ke publik. Harusnya, lanjut dia, semua masalah itu dibicarakan di internal partai. 

"Seharusnya jika ada hal-hal yang berkaitan dengan internal Partai Golkar disampaikan di dalam forum partai. bukan di umbar ke publik," tegasnya, Senin (1/5) siang kepada awak media di Jakarta.

Pria yang juga menjabat Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar untuk Wilayah Indonesia Timur tersebut mengkritik Andi Sinulingga yang mencoba menganggu proses kepartaian tersebut. 

Atas nama Poros Muda Partai Golkar, Andi memang sempat menyatakan tak perlu main pecat. Pernyataan itu diisyaratkan sebagai pembelaan terhadap Yorrys yang sebelumnya dianggap telah melanggar aturan partai.

Yorrys memang terancam sanksi dari partai Golkar, karena pernyataannya yang menyudutkan Setya Novanto. Sekjen Golkar Idrus sebelumnya menyatakan, bahwa sikap Yorrys dianggap telah melanggar Peraturan Organisasi Nomor 7 tentang Sanksi dan Kedisiplinan Organisasi. 

Idrus mengatakan Yorrys akan diproses melalui koordinator bidang kepartaian karena dianggap mengganggu kekompakan dan solidaritas partai. 

Ketua Dewan Penasihat Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Azis Samual mendukung Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham yang memproses pernyataan Yorrys

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News