Azis Syamsuddin Apresiasi Program Food Estate Jokowi

Azis Syamsuddin Apresiasi Program Food Estate Jokowi
Ketua Badan Anggaran DPR Azis Syamsuddin. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA -  Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin mengapresiasi langkah pemerintah yang menaruh perhatian penuh terhadap ketahanan pangan dengan membuat Food Estate di Kalimantan Tengah dan Sumatera Utara.

Menurut Azis, di masa Pandemi Covid 19 saat ini semua harus memikirkan jangka panjang mengenai ketahanan pangan. Seluruh negara mengalami resesi, sehingga jangan sampai stok pangan dan ketahanan pangan terganggu nantinya.

"Kita harus optimistis bahwa ketahanan pangan Indonesia dapat terjaga di tengah hantaman krisis global," kata Azis dalam siaran persnya, Minggu (16/8).

Azis yang juga politikus Partai Golkar itu meyakini di tengah krisis global dan pandemi Covid-19, negara di belahan dunia pengekspor beras pastinya akan mementingkan stok pangan nasionalnya dan menunda melakukan ekspor beras ke lainnya.

Karena itu, Azis berharap Food Estate dapat segera terealisasi dan berjalan sesuai harapan semua.

"Mari kita dukung rencana pemerintah mengenai Food Estate dengan saling bergotong royong, dan tentunya setiap kementerian/lembaga yang terkait dapat saling bekerja sama tanpa harus mengedepankan ego sektoral," papar Azis.

Presiden Joko Widodo alias Jokowi dalam pidatonya, Jumat (14/8), menyatakan pemerintah telah mengalokasikan l Rp 104,2 triliun untuk mendorong produksi komoditas pangan.

Yakni, dengan membangun sarana prasarana dan penggunaan teknologi dalam melaksanakan revitalisasi sistem pangan nasional, memperkuat korporasi petani dan nelayan secara digital. (boy/jpnn)

Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin mengapresiasi Presiden Jokowi yang membuat Food Estate demi menjaga ketahanan pangan di tengah krisis global akibat pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News