Aziz Syamsudin Ingatkan Karang Taruna Setia Ideologi Pancasila

Sabtu, 29 Februari 2020 – 00:46 WIB
Aziz Syamsudin Ingatkan Karang Taruna Setia Ideologi Pancasila - JPNN.com
Aziz Syamsudin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR bidang Korpolkam Aziz Syamsudin mengingatkan para pemuda agar betul-betul menginternalisasi Pancasila sebagai ideologi, dan UUD NRI 1945 dalam pilar-pilar sosial mereka.

Aziz menegaskan pemuda, khususnya Karang Taruna, penting untuk bersinergi dengan pemerintah daerah (pemda) dalam mewujudkan baktinya pada NKRI. Penguatan sumber daya manusia (SDM) Karang Taruna perlu dengan sinergi, tidak bisa sendiri.

"Karang Taruna wajib bersinergi dengan Pemda. Karang Taruna diatur di Permen Kemendagri dan Permen Kemensos 25 tahun 2019," kata Aziz saat berjumpa dengan Karang Taruna Sawahlunto dan aparat pemerintahan setempat, Jumat (28/2).

Menurut dia, dengan anggaran yang bersumber dari Kemendagri dan Kemensos, maka loyalitas Karang Taruna pada bangsa dan negara mestinya bisa lebih nyata dalam menjadikan Pancasila serta UUD NRI 1945 sebagai harga mati yang tidak lagi bisa ditawarkan.

"Jangan sampai nanti ada pemuda yang tidak mendukung Ideologi pancasila dan UUD NRI 1945," ungkap mantan ketua Komisi III DPR itu.

Aziz menuturkan, dengan satunya frekuensi dan sinergitas itu, maka perekonomian di daerah pun bisa berkembang. "UMKM bisa tumbuh," tegasnya.

Aziz melanjutkan, pemuda-pemuda di Karang Taruna, tidak hanya berlomba-lomba menjadi PNS. Namun, pemuda harus berani berbisnis dan bisa menciptakan lapangan kerja serta bisa menjadi entrepreneur.

Karena itu, penting bagi Karang Taruna sebagai organisasi yang bermitra dengan pemerintah untuk dan wajib, bersinergi dengan kepala desa, camat, dan bupati.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...