Babak Baru, Persik Kediri Tunjuk Joko Susilo Sebagai Pelatih

Babak Baru, Persik Kediri Tunjuk Joko Susilo Sebagai Pelatih
CEO Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih (dua dari kanan), pelatih Joko Susilo, Manajer Persik Kediri Beny Kurniawan (dua dari kiri) saat rilis di mess Persik Kediri, Sabtu (4/1). Foto: Antara

jpnn.com, KEDIRI - Joko Susilo ditunjuk untuk menakhodai Persik Kediri. Klub kebanggaan masyarakat Kediri berhasil lolos ke Liga 1 pada musim 2020.

Gethuk -panggilan Joko Susilo- sempat memberikan pemaparan terkait dengan konsep yang akan dibawa untuk menakhodai Persik.

"Pelatih adalah Joko Susilo untuk liga 1 2020," kata Manajer Persik Kediri Beny Kurniawan saat jumpa wartawan di mess Persik Kediri, Sabtu (4/1).

Chief Executive Officer (CEO) Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih menambahkan, sebelum memutuskan untuk menunjuk Joko Susilo sebagai pelatih, manajemen sempat mempertimbangkan beberapa opsi figur.

"Coach sudah singgah memberikan paparan bagaimana konsep yang akan dibawa untuk menakhodai Persik. Dari paparan itu, kami, pengurus memiliki visi yang sama, memiliki tujuan yang sama bahwa kami perlu talenta muda," katanya.

Terkait dengan harapan di Liga 1, Hakim mengatakan nantinya bisa memberikan hasil yang luar biasa. Ia juga tidak berharap ada pergantian pelatih seperti yang pernah terjadi saat Persik masih di Liga 2.

"Ini babak baru, mudah-mudahan tidak terjadi (seperti) di 2019, adanya pergantian pelatih, karena semua butuh proses. Kami lihat dan percaya kapasitas coach (Joko Susilo)," kata dia.

Sementara itu, Joko Susilo mengaku senang bisa bergabung dengan Persik Kediri di Liga 1 musim 2020. Ia juga akan melaksanakan sebaik mungkin kepercayaan yang telah diberikan oleh manajemen.

Manajemen Persik Kediri meyakini Joko Susilo akan mampu membawa klub kebanggaan warga Kediri bersaing di Liga 1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News