Babak Belur di All England 2022, Gregoria Mariska Mendapat Sorotan Tajam dari PBSI

Babak Belur di All England 2022, Gregoria Mariska Mendapat Sorotan Tajam dari PBSI
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung saat berlaga di All England 2022. Foto: PBSI

jpnn.com, BIRMINGHAM - Penampilan Gregoria Mariska Tunjung di All England 2022 mendapat sorotan langsung dari PBSI.

Induk Organisasi Bulu Tangkis di Indonesia itu menilai performa pemain yang akrab disapa Grego itu jauh dari yang diharapkan.

Menghadapi ratu bulu tangkis Korea Selatan, An Seyoung, Gregoria takluk dua gim langsung dengan skor 16-21, 4-21 dalam tempo hanya 28 menit.

Kabid Pembinaan dan Prestasi PBSI Rionny Mainaky menilai Grego belum memiliki kepercayaan diri yang baik ketika memainkan laga melawan pemain top.

Tunggal putri ranking 27 dunia itu tampak ragu-ragu dalam mengambil keputusan dan cenderung mengikuti pola permainan lawan.

"Gregoria bermain ragu-ragu, merasa strategi dan permainan dia tidak jalan dan kemudian tidak siap capek. Itu membuat dia tidak bisa all out," ujar Rionny dalam rilis tertulis.

Lebih lanjut, Rionny yang juga pelatih ganda putri Indonesia itu berpesan kepada Gregoria untuk meningkatkan daya juangnya di lapangan.

Pasalnya, pemain yang satu angkatan dengan Grego, seperti Busanan Ongbamrungphan, Pornpawee Chochuwong (Thailand), An Seyoung (Korea Selatan), hingga Yeo Jia Min (Singapura) sudah selangkah lebih maju.

Penampilan Gregoria Mariska Tunjung di All England 2022 mendapat sorotan langsung dari PBSI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News