Babak I, Aguero Bawa City Ungguli Spurs 1-0

Babak I, Aguero Bawa City Ungguli Spurs 1-0
Kun Aguero saat menjebol gawang Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Kamis (30/1) malam WIB. FOTO: @MCFC

jpnn.com - LONDON -- Manchester City untuk sementara unggul 1-0 atas Tottenham Hotspur (Spurs) dalam  lanjutan English Premier League (EPL) di White Hart Lane, Kamis (30/1) dinihari WIB. Gol tunggal Manchester City di babak pertama dicetak oleh Kun Aguero di menit 15.

Mancheter City sangat berambisi untuk mengkudeta Arsenal di puncak klasemen sementara EPL. Untuk itu, dari menit pertama Manchester City langsung melancarkan serangan sejak awal babak pertama.

Kun Aguero langsung mendapat peluang di menit keempat. Dari sebuah aksi individu di daerah pertahanan Tottenham, Aguero merangsek hingga kotak penalti. Pemain asal Argentina itu mengakhiri aksinya dengan sebuah tendangan tapi masih menerpa mistar gawang.

Aguero akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-15. Kali ini penyerang asal Argentina itu dimanjakan umpan David Silva. Aguero yang lolos dari jebakan offside dengan mudah menceploskan bola ke sisi kanan gawang Tottenham yang dijaka Illoris. 1-0 untuk Manchester City.

Tuan rumah yang tidak mau dipermalukan di depan pendukung sendiri mencoba membalas. Kesempatan itu datang di menit ke-35. Dari sebuah set-piece di depan kotak penalti City, Eriksen melakukan tendangan bebas yang disambut oleh Dawson. Tapi asisten wasit mengangkat bendera, gol Dawson pun dianulir. 

Sayang City mendapat pukulan di akhir babak pertama. Sang pencetak gol terpaksa harus meninggalkan pertandingan lebih awal karena menderita cedera. Aguero kemudian digantikan oleh Jovetic. (abu/jpnn)

Susunan Pemain:
Tottenham Hotspur:
Starting XI: 
Lloris, Walker, Chiriches, Dawson, Rose, Lennon, Bentaleb, Dembele, Sigurdsson, Eriksen, Adebayor

Cadangan: Friedel, Naughton, Capoue, Chadli, Holtby, Defoe, Soldado

LONDON -- Manchester City untuk sementara unggul 1-0 atas Tottenham Hotspur (Spurs) dalam  lanjutan English Premier League (EPL) di White Hart

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News