Babak Pertama: Persis Unggul 1-0 atas 10 Pemain Bali United

Babak Pertama: Persis Unggul 1-0 atas 10 Pemain Bali United
Pemain Persis Solo. Foto: Persissolo.id

jpnn.com - Persis Solo untuk sementara unggul 1-0 atas Bali United pada babak pertama pekan ke-10 Liga 1 2022/2023.

Duel Persis vs Bali United bergulir di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (15/9) malam. Sempat ada penalti gagal dari taun rumah sebelum akhirnya memastikan gol lewat Ryo Matsumura.

Persis yang didukung puluhan ribu pendukung langsung tampil menekan sejak menit awal. Serangan yang dibangun sempat memberikan harapan pada menit ke-8.

Sebuah pelanggaran dilakukan oleh bek Bali United Haudi Abdillah kepada Samsul Arif di dalam kotak terlarang.

Laga sempat terhenti karena protes Leo Tupamahu dan Fadil Sausu. Wasit kemudian berkonsultasi dengan asisten tambahan dan tetap menunjuk titik putih.

Alexis Messidoro yang menjadi algojo gagal menunaikan tugasnya. Sepakan kaki kanannya bisa dengan mudah ditangkap oleh Nadeo Argawinata yang tepat melompat ke arah kiri.

Bali United tak tinggal diam, mereka juga berhasil menciptakan peluang pada menit ke-17. Namun, kali ini giliran kiper Persis M Riyandi yang melakukan penyelematan gemilang dengan menepis sundulan kencang pemain Bali United.

Persis membalas lewat peluang pada menit ke-20. Samsul Arif dapat umpan apik dari Mesidoro. Dia menyepak bola dari dalam kotak penalti, tetapi masih menyamping tipis di kanan gawang.

Persis Solo untuk sementara unggul 1-0 atas Bali United lanjutan Liga 1 2022/2023. Diwarnai penalti gagal dan kartu merah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News