Babinsa Bunuh WIL yang Sedang Hamil aa

Babinsa Bunuh WIL yang Sedang Hamil aa
Babinsa Bunuh WIL yang Sedang Hamil aa

jpnn.com - SITUBONDO - Pelarian Serda Mursidi, 44, anggota TNI yang menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kecamatan Muncar, berakhir. Setelah menghilang dan buron selama 12 hari, pria yang diduga telah membunuh kekasih gelapnya itu ditangkap warga di Desa Bayeman, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Sabtu (28/2).

Mursidi memang diburu petugas. Sebab, setelah insiden pembunuhan dan penemuan mayat perempuan hamil delapan bulan di parit depan Makoramil Srono, Banyuwangi, pada 16 Februari lalu, dia menghilang dan tidak diketahui keberadaannya. Belakangan, korban diketahui bernama Puryanti, wanita idaman lain (WIL) Mursidi.

Petugas Denpom TNI dan aparat gabungan pun memburu Mursidi. Sasaran pertama penggerebekan adalah rumahnya di Desa Tembokrejo, Muncar. Penggerebekan dilakukan sehari setelah penemuan jenazah Puryanti di Srono. Tetapi, aparat gabungan yang menggeledah rumah Mursidi tidak menemukan apa pun.

Selanjutnya, petugas gabungan juga mendatangi rumah orang tua Mursidi di Desa Rejoagung, Kecamatan Srono. Lagi-lagi, pria 44 tahun itu tidak ditemukan. Diduga, dia lebih dahulu kabur. 

Tanpa putus asa, petugas melanjutkan perburuan ke arena tambak di Gumuk Kantong, Desa Kumendung, Muncar. Selain sebagai tentara, pelaku menjadi penjaga tambak saat malam. Sayangnya, perburuan juga tidak berhasil. 

Pada Selasa pagi (17/2), warga menemukan sebuah Yamaha Vixion bernopol DK 5478 UC di sebuah jurang dekat tambak Desa Kumendung. Motor tersebut diduga milik pelaku pembunuhan Puryanti. Sebab, di motor tersebut ada bercak darah. 

Berdasar informasi, Mursidi diduga kabur ke Lumajang. Dia disebut-sebut menginap di rumah seorang temannya di Lumajang. Sebab, Mursidi pernah bertugas di sana. Selama beberapa hari di Lumajang, Mursidi diduga tidak tenang. Petugas Denpom dan intel TNI terus memburu lelaki itu. Karena tidak punya tujuan, dia melanjutkan pelarian dengan naik bus ke arah Situbondo.

Mursidi diperkirakan turun di Situbondo pukul 15.00 pada Jumat (27/2). Lalu, dia melanjutkan perjalanan ke timur hingga akhirnya tiba di kawasan Desa Bayeman, Kecamatan Arjasa, kemarin tengah malam (28/2).

SITUBONDO - Pelarian Serda Mursidi, 44, anggota TNI yang menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kecamatan Muncar, berakhir. Setelah menghilang dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News