Baby Alien jadi Pembalap Termuda Raih Back to Back

Baby Alien jadi Pembalap Termuda Raih Back to Back
Marc Marquez bersuka cita usai menjadi juara MotoGP musim ini. Foto: Toshifumi Kitamura/AFP

jpnn.com - MOTEGI- Marc Marquez seolah tak pernah jemu membukukan rekor di balapan MotoGP. Terbaru, pembalap Repsol Honda itu mengukir rekor hebat di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (12/11) siang WIB.

Marquez mampu mempertahankan gelar juara dunia setelah duduk di urutan kedua di akhir balapan. Laman BBC, Minggu (12/11) menulis, Marquez merupakan pembalap termuda sepanjang sejarah yang berhasil membukukan back to back.

Hasil di Motegi membuat pembalap berjuluk Baby Alien itu kini kokoh di pucuk klasemen sementara dengan koleksi 312 angka. Dengan tiga seri tersisa, perolehan angka Marquez tak akan bisa disalip para pesaing.

Catatan Marquez musim ini jauh lebih impresif dibandingkan tahun lalu. Saat itu, pembalap berusia 21 tahun tersebut baru memastikan gelar juara pada seri terakhir di Valencia.

Penampilan Marquez di Motegi memang sangat meyakinkan. Pembalap berjuluk Baby Alien itu berhasil menyalip Pedrosa pada pada awal balapan. Setelah itu, dia berhasil menyalip Andrea Dovizioso ketika balapan belum setengah jalan.

Namun, Marquez masih kesulitan menyalip Rossi yang ada di urutan kedua. Pembalap berusia 21 tahun itu akhirnya mampu menyalip Rossi ketika balapan hanya tersisa sembilan lap. (jos/jpnn)


MOTEGI- Marc Marquez seolah tak pernah jemu membukukan rekor di balapan MotoGP. Terbaru, pembalap Repsol Honda itu mengukir rekor hebat di Sirkuit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News