BAC 2022: Filipina Punya Daya Magis Bagi Anthony Ginting, Para Penjegal Wajib Waspada

BAC 2022: Filipina Punya Daya Magis Bagi Anthony Ginting, Para Penjegal Wajib Waspada
Anthony Sinisuka Ginting saat berlaga di Korea Open 2022. Foto: (PBSI)

jpnn.com, MANILA - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menjadikan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championship (BAC) 2022 sebagai ajang pembuktian.

Maklum, penampilan Ginting dalam beberapa turnamen terakhir menuai sorotan. Sepanjang 2022, pencapaian terbaik Ginting adalah menembus semifinal Swiss Open.

Sisanya, dia terganjal di babak pertama Korea Open 2022, perempat final All England 2022, dan babak kedua German Open 2022.

Tak ayal, Ginting bertekad bangkit di BAC 2022 untuk mengembalikan kepercayaan dirinya yang sempat luntur.

"Saya mau cari momentum untuk bangkit, cari percaya diri lagi setelah penampilan yang kurang manis di beberapa turnamen terakhir," kata Ginting dalam rilis yang diterima.

Kebangkitan Ginting di BAC 2022 didukung oleh kenangan manis yang dia miliki di Filipina. Pemain 26 tahun itu pernah mengantar Indonesia naik podium juara pada SEA Games 2019 dan Kejuaraan Asia Beregu 2020 yang kebetulan berlangsung di negara ini.

"Saya punya kenangan manis di Filipina. Dua kali saya membawa Indonesia juara di sini. Semoga bisa terulang lagi sekarang. Saya tidak sabar untuk segera bertanding," ungkapnya lagi.

Kejuaraaan Bulu Tangkis Asia 2022 akan bergulir pada 26 April hingga 1 Mei di Muntinlupa Sports Complex. Sebagai informasi, arena itu merupakan tempat penyelenggaraan SEA Games 2019.(mcr15/jpnn)

Filipina punya daya magis tersendiri bagi Anthony Ginting. Apa itu? Simak selengkapnya di sini.


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News