Badai Cedera Pemain Persebaya, Kapan Berakhir?

Badai Cedera Pemain Persebaya, Kapan Berakhir?
Pemain Persebaya Surabaya OK John dan Raphael Maitimo. Dipta Wahyu/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya diterpa masalah pemain cedera, bergantian tanpa henti. Bahkan, pada awal hingga pertengahan musim, pelatih lama Angel Alfredo Vera sampai dipaksa berulangkali merotasi tim.

Dan, saat ini, ketika kompetisi mendekati ujungnya, panjangnya daftar pemain cedera masih jadi masalah utama.

Saat ini, ada lima pemain yang berada dalam perawatan. Nelson Alom menjadi pemain yang paling lama absen. Dia menepi sejak menderita cedera lutut kanan kala bersua Persija Jakarta (26/6). Padahal, sebelumnya dia selalu menjadi opsi utama di gelandang bertahan.

Total selama musim ini, Alom baru bermain dalam tujuh pertandingan. Situasi yang tak beda jauh dengan Raphael Maitimo. Sejak didatangkan pada bursa transfer putaran kedua, pemain naturalisasi itu baru dua kali bermain ketika melawan PSMS Medan (18/7) dan PSIS Semarang (22/7).

Selebihnya, dia bolak-balik ke ruang perawatan. ”Untuk Maitimo, sebenarnya ada progress,” kata dokter tim Persebaya Pratama Wicaksana. Tapi, dia enggan memaksa Maitimo segera berlatih penuh.

”Kalau memang pemain masih ada rasa tidak nyaman atau rasa sakit, kami nggak mau memaksakan,” tambahnya.

Yang jadi masalah, belum ada kepastian kapan para pemain tersebut akan kembali merumput. Memang, tim dokter bisa saja melakukan prediksi. Tapi, hal itu tidak akan dijadikan acuan.

”Saya selalu bilang, cedera olahraga itu dinamis. Lihat kondisinya setiap hari bagaimana. Kami ada prediksi, tapi prediksi kan nggak selalu benar,” ujarnya.

Hingga di ujung kompetisi Liga 1 2018, Persebaya Surabaya terus dihantam badai cedera pemain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News