Badai Mirip Tornado Mampir, Atap Rumah Warga Beterbangan

Badai Mirip Tornado Mampir, Atap Rumah Warga Beterbangan
Rumah keluarga Sukardi, 49, usai dihantam badai, Jumat kemarin. Foto: BE/JPG

jpnn.com - BENGKULU – Badai yang melanda sejumlah daerah di Bengkulu, Jumat (18/6) kemarin, menyisakan luka mendalam bagi keluarga Sukardi, 49.

Pasalnya rumah yang mereka tempati yang terletak di RT.07, RW 02 Kelurahan Beringin Raya, kecamatan Muara Bangkahulu, Belukulu rusak parah disapu badai. Bahkan, seluruh atapnya terbang disapu angin kencang.

Selain itu, akibat terpaan angin tersebut juga membuat dinding rumah bagian belakang ikut roboh. Tidak ada korban jiwa atau pun luka-luka yang menimpa penghuni rumah tersebut saat kejadian.

Diceritakan Sukardi, awalnya angin hanya menghancurkan dinding bagian belakang rumah. Selang beberapa menit, angin pun mulai bergerak ke atas hingga menerbangkan seluruh bagian atap rumah.

Kejadian yang berlangsung sekitar pukul, 14.30 WIB ini, sebelum hujan turun, tiba-tiba angin kencang datang seperti tornado.

“Tiba-tiba atap rumah kami terbang disapu angin kencang,” ceritanya

Akibatnya kejadian ini pihaknya mengalami kerugian puluhan juta, karena hampir seluruh rumah berukuran 9×8 meter itu kehilangan atap dan dinding.

Seperti dikutip dari bengkuluekspress (Jawa Pos Group), menyebutkan untuk menghindari hujan, keluarga ini hanya bisa menutupi bagian rumah yang tersisa dengan terpal.

BENGKULU – Badai yang melanda sejumlah daerah di Bengkulu, Jumat (18/6) kemarin, menyisakan luka mendalam bagi keluarga Sukardi, 49. Pasalnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News