Badai Tornado 'Sapu' Amerika Serikat, 14 Tewas

Badai Tornado 'Sapu' Amerika Serikat, 14 Tewas
Badai Tornado yang menyapu negara bagian Arkansas dan Oklahoma AS. FOTO: AP

jpnn.com - BENCANA angin tornado mengerikan menyerang dua negara bagian di Amerika Serikat pada Minggu (27/4) malam waktu setempat. Dua negara bagian itu adalah Arkansas dan Oklahoma. Dilaporkan setidaknya 14 orang meninggal dunia akibat bencana yang meluluhlantakkan dua kawasan  di sana.

The Arkansas Department of Emergency Management mengkonformasi untuk sementara ditemukan 13 orang meninggal dunia di Arkansas. Sedangkan di Oklahoma dilaporkan satu orang meninggal dunia.

"Kerusakan sangat luas setelah tornado menyerang Mayflower, Arkansas. Ada banyak laporan orang mengalami luka-luka," kata Juru Bicara Gubernur Negara Bagian Arkansas Matt DeCample seperti dilansir CNN, Minggu (27/4).

Menurutnya, kerusakan ini juga tersebar di Vilonia, sebelah utara Little Rock yang juga masuk dalam wilayah Arkansas.

Di sana, banyak bangunan yang ambruk dan beterbangan dibawa angin tornado yang melaju sangat kencang. Akibatnya, delapan orang pun meninggal.

Selain di Arkansas, badai tornado juga merusak Oklahoma. Tepatnya di Ottawa County. Wilayah itu mengalami kerusakan yang hebat. Bahkan, dua orang dilaporkan meninggal dunia.

"Banyak ambulan dikerahkan untuk menyelamatkan orang-orang yang tertindih bangunan dan orang-orang yang terjebak di dalam dan tertimpa beton," kata petugas medis di Ottawa County Joe Dan Morgan. (mas/jpnn) 

BENCANA angin tornado mengerikan menyerang dua negara bagian di Amerika Serikat pada Minggu (27/4) malam waktu setempat. Dua negara bagian itu adalah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News