Badan Bahasa Kemendikbudristek Bedah Dua Buku Kumpulan Puisi, Begini Penjelasannya

Badan Bahasa Kemendikbudristek Bedah Dua Buku Kumpulan Puisi, Begini Penjelasannya
Tampak para pembicara saat bedah buku kumpulan puisi yang digelar Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbudristek (Badan Bahasa) di Jakarta, Selasa (30/4/2025). Bedah buku ini dipandu penulis dan dosen Akademi Televisi Indonesia (ATVI) Suradi. Foto: Badan Bahasa Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbudristek (Badan Bahasa) menggelar acara bedah dua buku kumpulan puisi.

Pertama, karya penulis dan mantan wartawan Tempo Idrus F Shahab, “Sajak-sajak Malam Gerimis Setangkai Mawar Chairil”.

Kedua, karya seorang guru SD di Batu Aji, Batam, Sutarya Aryaningsih atau Ning berjudul “Perihal Kita” di Aula Sasadu, Gedung M Tabrani, Rawamangun, Selasa (30/4/2024).

Selain penyair Idrus F Shahab dari Jakarta dan Ning dari Batam, tampil selalu pembahas, cendekiawan dari FIB UI yang juga penyair Profesor Jeffry Alkatiri, penulis dan Penata  Tingkat 1/III D dari Badan Bahasa Eko Mraini, M.Hum dan Guru Penggerak dari SMAN 56 Jakarta Indri Anatya  Permatasari.

Bedah buku ini dipandu penulis dan dosen Akademi Televisi Indonesia (ATVI) Suradi, M.S.i dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Badan Pembinaan dan Pengembangan Bahasa Hafidz Muksin.

Sekretaris Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Hafidz Muksin saat membuka acara bedah buku ini mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi pada penulis, pembahasa, moderator, dan tentunya hadirin.

Hafidz mengatakan kegiatan bedah buku merupakan kegiatan rutin, aktivitas bedah buku merupakan aktivitas rutin dan alhamdulillah Perpus Badan Bahasa, meraih predikat B dan selangkah lagi akan meraih predikat tertinggi.

Aktivitas bedah buku diharapkan dapat meningkatkan peran dan fungsi Perpustakaan Badan Bahasa untuk mempublikasi karya-karya terbaik yang layak untuk dibaca publik.

Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbudristek (Badan Bahasa) menggelar acara bedah dua buku kumpulan puisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News