Badminton Asia Championship 2022 Belum Usai, Indonesia Sudah Rebut 5 Gelar, Kok Bisa?

Badminton Asia Championship 2022 Belum Usai, Indonesia Sudah Rebut 5 Gelar, Kok Bisa?
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo saat berlaga di Badminton Asia Championship 2022. Foto: PBSI.

jpnn.com, MANILA - Indonesia dipastikan membawa pulang lima gelar dari Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championship (BAC) 2022.

Gelar itu datang dari tiga kategori, yakni tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran.

BAC 2022 memang berbeda dari sejumlah turnamen BWF lainnya. Kompetisi Super 1000 ini tetap memberikan medali kepada pebulu tangkis yang mampu menembus semifinal.

Mereka yang gugur di empat besar berhak membawa pulang medali perunggu. Indonesia sendiri punya tiga wakil yang kandas di fase ini, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Chico gagal melenggang ke final BAC 2022 setelah keok 9-21, 21-18, 16-21 dari seniornya di Pelatnas PBSI, Jonatan Christie.

Adapun Fajar/Rian juga kalah dari wakil Indonesia lainnya, yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan dengan skor 20-22, 21-13, 16-21.

Sementara itu, Praveen/Melati memilih retired pada interval pertama saat melakoni duel melawan wakil China, Zheng Si Wei/Huang Yaqiong.

Langkah tersebut diambil setelah Praveen mengalami masalah pada bagian pinggangnya.

Indonesia sudah pasti membawa pulang 5 medali meski turnamen Badminton Asia Championship 2022 belum usai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News