Badrodin Bilang, Djoko Susilo Dulu Mengundurkan Diri

Badrodin Bilang, Djoko Susilo Dulu Mengundurkan Diri
Komjen Pol Badrodin Haiti. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Pelaksana Tugas Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti membantah institusinya memberi perlakuan berbeda terhadap Kalemdikpol Komjen Budi Gunawan dan mantan Kepala Korlantas Irjen Pol Djoko Susilo yang tersangkut hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi.

Badrodin menegaskan bahwa saat ditetapkan tersangka Djoko bukan dinonaktifkan, melainkan mundur dari jabatannya sebagai Kakorlantas Polri.

"Pak Djoko mengundurkan diri," tegas Badrodin usai menggelar pertemuan dengan para mantan Kapolri di Rupatama Mabes Polri, Selasa (20/1).

Dia membenarkan dalam pertemuan itu juga sempat disinggung apakah Budi akan dinonaktifkan dari jabatan Kalemdikpol karena berstatus tersangka.

"Pertanyaan itu ada, tapi sudah kami jawab. Memang yang terkait dengan jabatan di Lemdikpol sudah saya sampaikan. Namun kalau nanti dalam perjalanan terganggu dalam pelaksanaan tugasnya tentu akan kita laksanakan sidang," paparnya.

Yang jelas, kata Badrodin, Polri tetap memberikan perlindungan dan pembelaan kepada anggota yang terjerat masalah hukum. Bahkan, kata dia, untuk praperadilan terhadap KPK juga sudah dibentuk tim yang langsung dipimpin oleh Kepala Divisi Hukum Mabes Polri.

"Langkah itu sudah dilakukan, bela semaksimal mungkin di dalam koridor hukum," tegasnya.

Terkait perwira Polri yang mulai dipanggil menjadi saksi kasus Budi di KPK, Badrodin menegaskan Polri memberikan dukungan sepenuhnya. Bahkan, kata dia, semuanya sudah disiapkan.

JAKARTA -- Pelaksana Tugas Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti membantah institusinya memberi perlakuan berbeda terhadap Kalemdikpol Komjen Budi Gunawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News