Bagaimana Kalau Gus Ipul-Bupati Anas Duet di Jatim...

Kompak Mengecat Kampung di Festival Wirakarya Kampung Kelir

Bagaimana Kalau Gus Ipul-Bupati Anas Duet di Jatim...
Wagub Jatim Saifullah Yusuf dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dalam acara Pramuka di Banyuwangi. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, BANYUWANGI - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul, berkunjung ke Kabupaten Banyuwangi membuka Festival Wirakarya Kampung Kelir, Senin (3/4).

Dalam festival itu, sebanyak 1.000 kader pramuka dari Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso akan mempercantik dan mewarnai salah satu kampung di Banyuwangi, yaitu di Kampung Temenggungan.

Kehadiran Gus Ipul disambut Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Keduanya tampak akrab. Dua tokoh itu menyusuri dan mengecat bersama di Kampung Temenggungan yang dikenal sebagai salah satu sentra aktivitas seni dan budaya di Banyuwangi.

Gus Ipul mengatakan, pramuka perlu terus bergerak melakukan berbagai kegiatan positif di masyarakat, termasuk dengan aksi nyata turun menata kampung seperti dalam ajang Festival Wirakarya “Kampung Kelir Pramuka” di Kampung Temenggungan, Banyuwangi pada 3-6 April 2017.

"Dengan festival ini, kampung-kampung semakin indah dan bisa menjadi favorit wisatawan," papar Gus Ipul.

Ada yang menarik ketika keduanya mengecat rumah warga di Kelurahan Temenggungan, Banyuwangi, dalam acara Festival Kampung Kelir. Warga yang berkerumun pun memberi semangat Gus Ipul dan Bupati Anas agar menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang. "Sudah langsung deklarasi gubernur dan wakil gubernur Jatim ini," celetuk warga.

Gus Ipul dan Bupati Anas hanya tertawa. "Ini acaranya pramuka, bukan ke arah sana," kata Gus Ipul.

Menurut Gus Ipul, ini bukan waktunya untuk membahas tentang Pilgub. Gus Ipul mengatakan, nanti ada waktunya sendiri untuk membahas tentang Pilgub. "Nanti ada waktunya sendiri. Bukan sekarang. Masih lama," kata Gus Ipul.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Ipul mengapresiasi kinerja pembangunan di Banyuwangi. "Kegiatan Pramuka Jawa Timur ini dimulai di Banyuwangi karena ingin mengambil spirit Banyuwangi dan Bupati Anas, karena Banyuwangi begitu cepat melakukan perubahan dan pembangunan," ujar Gus Ipul.

Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul, berkunjung ke Kabupaten Banyuwangi membuka Festival Wirakarya Kampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News