Bagaimana kalau Hinca Panjaitan jadi Ketum PSSI?

Bagaimana kalau Hinca Panjaitan jadi Ketum PSSI?
Hinca Panjaitan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia akan memilih ketua umum baru pada Kongres Luar Biasa Oktober nanti. 

Hinca Panjaitan disebut-sebut menjadi salah satu kandidat kuat. Saat ini, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat itu menjabat Pelaksana Tugas Ketum PSSI menggantikan La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Hinca di gedung KPK, Jumat (5/8) menjawab diplomatis saat ditanya apakah bersedia maju menjadi calon Ketum PSSI. "Tugas saya itu mengantarkan kongres pemilihan," katanya.

Nah, ia pun menganalogikan pemilihan ketum seperti penyanyi di atas panggung yang harus menuruti kemauan penonton. "Ya kalau kau menyanyi di panggung, ketika penonton minta menambahkan lagu, kau kan harus tambah. Tapi kalau suruh turun, ya turun," kata Hinca.

Kedatangan Hinca ke KPK cukup mengagetkan. Terlebih ia mengaku tidak ada agenda apa pun terkait kedatangannya. "Tidak ada apa-apa," kata Hinca.

Namun, Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan Hinca memang diagendakan bertemu dengan pimpinan. Hanya saja Priharsa mengaku tidak tahu apa yang dibicarakan. "Tapi tadi Pak Hinca ketemu dengan Pimpinan KPK, Bu Basaria Panjaitan sekitar satu jam," kata Priharsa. (boy/jpnn)


JAKARTA - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia akan memilih ketua umum baru pada Kongres Luar Biasa Oktober nanti.  Hinca Panjaitan disebut-sebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News