Bagaimana Persatuan Ingin Dibangun Kalau Masih ada Ketimpangan

Bagaimana Persatuan Ingin Dibangun Kalau Masih ada Ketimpangan
Anies Baswedan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, siapa pun yang memimpin Jakarta harus memiliki prinsip keadilan dalam membangun kota dan warganya.

"Bagaimana persatuan ingin dibangun kalau masih ada ketimpangan. Dan di Jakarta, itu menjadi penghalang suasana persatuan," ujar Anies saat bersilaturahmi dengan para ulama di kantor Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama Jakarta, di Matraman kemarin.

Menurut Anies, kondisi ini kadang mengaburkan pandangan masyarakat mengenai ketimpangan yang disebabkan ekonomi atau garis identitas.

Anies mengatakan, masih banyak ketimpangan yang terjadi antara kaya miskin, berpendidikan tidak berpendidikan, bekerja dan tak bekerja.

"Kami merasa para calon untuk menjaga kondisi agar tetap kondusif," katanya.

Lebih lanjut Anies berharap setelah pencoblosan 19 April 2017 mendatang, suasana tegang bisa mencair dan rasa persatuan akan ditumbuhkan bersama-sama.

Karenanya, pondasi solusi atas ketimpangan di Jakarta harus mulai dituntaskan melalui kebijakan pemerintah yang membuka kesempatan untuk semua warga Jakarta. (Boy/jpnn)


Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, siapa pun yang memimpin Jakarta harus memiliki prinsip keadilan dalam membangun kota


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News