Bagaimana Progres Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh? Ini Jawaban Ketum PSSI

Bagaimana Progres Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh? Ini Jawaban Ketum PSSI
Ketua Umum PSS M Iriawan (tengah) mengomentari soal calon pemain naturalisasi. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Proses naturalisasi dua pemain keturunan di Eropa untuk Timnas Indonesia masih terus berproses.

Kabar terbaru, kedua pemain bernama Sandy Walsh (Belgia) dan Jordi Amat Maas (Spanyol/Belanda) baru menandatangani dokumen yang diperlukan untuk mengurus administrasi di Kementerian Hukum dan HAM.

"Semua pemain yang kami temui di Belgia dan Belanda sangat welcome, secara pribadi dan keluarga. Mereka sangat antusias untuk segera membela timnas Indonesia," kata Ketum PSSI M Iriawan di situs PSSI.

Hal senada juga diutarakan oleh Exco PSSI Hasani Abdulgani yang menghadap ke Ketum PSSI bersama Hamdan, utusan PSSI ke keluarga calon pemain naturalisasi.

Hasani menyebut keluarga calon pemain naturalisasi tersebut sampai merasa terharu menerima dua orang utusan PSSI tersebut.

"Bahkan neneknya Jordi ini sampai menangis. Jadi memang gaya timur yang diminta oleh Ketua Umum PSSI untuk kulo nuwun kepada keluarga sangat tepat," ucapnya.

Di sisi lain, Hamdan menyebut bahwa sejatinya banyak pemain keturunan Indonesia yang bermain di Liga Belanda, Belgia, dan beberapa di klub Inggris.

Pemain keturunan itu pun rata-rata di usia produktif, antara 18 sampai 20 tahun. Mereka pun jadi pilihan utama di klubnya masing-masing.

Perkembangan proses pemain naturalisasi setelah Exco PSSI bertemu Jordi Amat dan Sandy Walsh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News