Bagas Maulana Akui Ada Kesulitan Bertandem dengan Kevin Sanjaya, Apa Itu?

Bagas Maulana Akui Ada Kesulitan Bertandem dengan Kevin Sanjaya, Apa Itu?
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Bagas Maulana saat berduet di Thomas Cup 2022 melawan Thailand. Foto: PBSI

jpnn.com, BANGKOK - Kendati tampil cukup apik pada debutnya bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo di Thomas Cup 2022, Bagas Maulana mengaku ada sejumlah kesulitan.

Bagas memang sering bertandem dengan Kevin saat berlatih di Pelatnas Cipayung. Namun, ada hawa berbeda ketika berduet di turnamen resmi.

"Kesulitan ada pastinya, kalau latihan sebenarnya sudah sering (berpartner dengan Kevin, red), tetapi di pertandingan hawanya berbeda. Kami baru mulai menemukan permainan yang pas di gim kedua," ungkap Bagas melansir laman PB Djarum.

Turun di partai keempat melawan Thailand, Bagas/Kevin menang dua gim langsung atas duo Thailand Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeratsakul dengan skor 24-22 21-11.

Pelatih Ganda Putra Indonesia Herry IP menjelaskan, jajaran tim pelatih memang sengaja melakukan rotasi agar kekuatan Indonesia tidak mudah dibaca lawan. Dengan begitu, harapan mempertahankan gelar Thomas Cup bisa terwujud.

"Kami menurunkan susunan pemain yang berbeda demi kepentingan strategi. “Dengan mengacak kekuatan tim, strategi kami tidak mudah dibaca lawan. Kami juga bisa punya komposisi dan formasi pemain yang banyak," ucap Herry IP dalam rilis tertulis.

Indonesia sendiri sudah memastikan tempat di perempat final Piala Thomas 2022. Duel terakhir kontra Korea Selatan, Rabu (11/5), akan menentukan siapa yang lolos sebagai jaura Grup A.(mcr15/jpnn)

Bagas Maulana akui ada kesulitan saat bertandem dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Cek informasi lengkapnya di sini.


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News