Bagi-Bagi Bendera Merah Putih, Ketum KNPI: Gerakan Membangkitkan Nasionalisme

Bagi-Bagi Bendera Merah Putih, Ketum KNPI: Gerakan Membangkitkan Nasionalisme
Ketua Umum DPP KNPI Ryano Panjaitan (kanan) ikut membagikan bendera merah putih. Foto: Dokumentasi DPP KNPI

jpnn.com, JAKARTA - Jelang peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) masif membagikan bendera merah putih kepada masyarakat.

Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Ryano Panjaitan menggelar aksi membagikan bendera di sejumlah daerah di Jawa Tengah, Jumat kemarin (12/8).

Ryano bersama jajaran DPP KNPI secara langsung turun ke lapangan.

"Bukan hanya di Jawa Tengah, tetapi seluruh Indonesia. Kami sudah instruksikan," ujar Ryano melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (13/8).

Dia menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan organisasinya merupakan kontribusi nyata KNPI mendukung program 'Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih'yang diinisiasi pemerintah pusat.

"Bukan sekadar itu saja. Tetapi, aksi ini ialah gerakan untuk membangkitkan kembali rasa patriotisme dan nasionalisme masyarakat khususnya generasi muda kita, jelas dia.

"Bahwa kemerdekan yang telah bangsa ini peroleh bukan dengan harga yang murah, tetapi penuh dengan perjuangan dan pengorbanan tumpah darah oleh para founding father bangsa dan para pahlawan pejuang kemerdekaan kita," ujarnya.

Dijelaskan Ryano, generasi muda patut memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap terhadap perjuangan tersebut.

Jelang peringatan HUT ke-77 RI, DPP Komite Nasional Pendidikan Indonesia (KNPI) masif membagikan bendera merah putih kepada masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News