Bagi Pengguna Tol Jakarta-Cikampek, Mohon Dibaca Arahan Jasa Marga Ini

Bagi Pengguna Tol Jakarta-Cikampek, Mohon Dibaca Arahan Jasa Marga Ini
Suasana pemberlakuan contraflow di Tol Jakarta-Cikampek. Foto: Dokumentasi Jasa Marga

jpnn.com, JAKARTA - Bagi pengguna tol Jakarta-Cikampek (Japek) diimbau harus berhati-hati terkait adanya rekayasa lalu lintas pada hari ini, Senin (15/3).

Jasa Marga memberlakukan modifikasi lalu lintas dengan skema contra flow atau lawan arah mulai dari Kilometer (KM) 21-KM 32+150 di Tol Japek arah Cikampek.

"Rekayasa ini atas diskresi kepolisian. Contra flow mulai hari ini pukul 16.00 WIB tadi," kata General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati di Bekasi, Senin.

Dia mengatakan dengan pemberlakuan rekayasa lalu lintas itu diharapkan dapat mencairkan kepadatan yang terjadi di Tol Jakarta-Cikampek.

"Kami terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian serta patroli jalan raya dalam penerapan rekayasa lalu lintas ini."

"Jika lalu lintas sudah normal kembali dan kepadata sudah terurai, rekayasa ini dihentikan," kata Widiyatmiko menambahkan.

Kepadatan tersebut, kata dia, sebagai imbas dari pekerjaan rekonstruksi jalan di KM 24+371 hingga KM 24+481 dan KM 24+603 sampai dengan KM 24+613 arah Cikampek.

Dia menyebut pekerjaan rekonstruksi merupakan upaya Jasa Marga untuk meningkatkan layanan, kenyamanan, serta keamanan pengguna jalan, sekaligus upaya Jasa Marga untuk tetap memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Bagi pengguna tol Jakarta-Cikampek (Japek) diimbau harus berhati-hati terkait adanya rekayasa lalu lintas pada hari ini, Senin (15/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News