Bagi Prabowo, Djoko Santoso Sosok yang Lurus dan Berintegritas

Bagi Prabowo, Djoko Santoso Sosok yang Lurus dan Berintegritas
Djoko Santoso. Foto: Aristo Setiawan/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menilai sosok mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Djoko Santoso sebagai tipe prajurit sejati yang mengutamakan kepentingan bangsa.

Bagi Prabowo, Djoko Santoso ialah sosok yang lurus dan jujur. Djoksan, sapaan Djoko Santoso, juga dianggap sebagai sosok berintegritas tinggi.

"Bagi Pak Prabowo, Pak Djoksan adalah tipe prajurit sejati. Beliau orang yang lurus dan berintegritas tinggi, sangat loyalitasnya tinggi," ucap Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak dalam pesan singkatnya kepada awak media, Minggu (10/5).

Dahnil menjelaskan, Prabowo kenal lama dengan Djoksan. Prabowo ialah senior dari Djoksan selama dinas di kemiliteran.

Saat masih di TNI, Prabowo melihat Djoksan sebagai sosok berprestasi. Terbukti, Djoksan bisa menjabat Panglima TNI pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Beliau (Djoksan) prajurit yang sangat berprestasi dan yang membanggakan, pencapaian karier beliau di militer cemerlang, selain setia bersama Pak PS (Prabowo Subianto) sejak di TNI. Setelah pensiun beliau juga tetap bersama Pak PS di Partai Gerindra dan berjuang bersama," ucap Dahnil.

"Beliau (Djoksan) ikut membesarkan partai Gerindra bersama tokoh lain, dan Pak Prabowo sangat mempercayai beliau dalam banyak hal," tutur dia.

Seperti diketahui, mantan Panglima TNI yang juga bekas Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal (Purn) Djoko Santoso meninggal dunia, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu ini.

Menhan Prabowo Subianto menilai almarhum Djoko Santoso sebagai sosok yang lurus dan jujur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News